Mengajari Anak Anda Bermain Game Tetris

Banyak anak, terutama anak laki-laki, akan menikmati permainan Tetris. Ketika mereka mendapatkan kesempatan untuk bermain game, mereka akan sering melakukan ini dengan orang tua mereka di sekitar untuk memainkan beberapa permainan keluarga yang menyenangkan atau untuk mengajari mereka cara bermain game.

Tetris cukup sederhana untuk dipelajari dan dimainkan. Setelah Anda mempelajari dasar-dasar permainan, Anda dapat dengan mudah mempelajari cara memainkannya dalam waktu singkat. Bahkan, Anda bisa melakukannya hanya dalam satu sore. 

Membantu Mengembangkan Keterampilan Motorik

Dengan bermain dengan anak Anda, Anda dapat mengajarinya cara bermain game. Dengan berinteraksi dengan anak Anda, ia dapat belajar cara bermain game. Dia juga akan mempelajari dasar-dasar cara kerja game dan apa yang bisa dilakukan dalam game. Bermain game juga dapat membantu mengembangkan keterampilan motorik yang baik.

Tetris juga bisa sangat menghibur. Itu akan membuat anak-anak merasa bahwa mereka mencapai sesuatu, bahkan jika mereka tidak melakukannya. Ada berbagai cara untuk mengajari anak Anda cara bermain game. Anda dapat membacanya, melihatnya memainkannya, atau menggunakan metode lain. Berikut adalah beberapa ide untuk mengajarinya.

Teknik Mengajari Anak Bermain Tetris

Ajari dia cara makan dengan potongan. Bagilah potongan Tetris menjadi dua tumpukan. Satu untuk makanan utama seperti jeruk, kue, keripik, dll.

Kemudian masukkan sepotong buah ke setiap tumpukan dan masukkan potongan-potongan biru di tumpukan bawah. Potongan biru harus berwarna sama dengan buah. Jadi, Anda mungkin bisa memasukkan ceri, apel, blueberry, pisang, anggur, dll. Masukkan potongan jeruk ke tumpukan atas. Setelah semua potongan biru dimakan, potongan biru akan dimakan juga. Anda kemudian akan memiliki potongan Tetris oranye dan biru.

Membagi Tumpukan Utama Menjadi Dua Tumpukan

Untuk gim berikutnya, bagi makanan yang ada di tumpukan makanan utama menjadi dua tumpukan yang sama dan lakukan hal yang sama di atas. Anda sekarang memiliki potongan Tetris biru dan potongan Tetris oranye dan biru.

Bagilah makanan sekunder yang telah terakumulasi menjadi tiga tumpukan. Pertahankan ketiga tumpukan dengan ukuran yang sama. Kemudian cobalah bermain game di mana Anda makan potongan Tetris biru dan kemudian potongan oranye.

Mencampur Dan Cocokan Tumpukan Tersebut

Anda akan memiliki potongan Tetris oranye dan biru dan potongan Tetris oranye dan kuning. Sekarang Anda memiliki empat warna yang berbeda dari potongan Tetris dan Anda dapat mencampur dan mencocokkan dengan cara apa pun yang Anda inginkan.

Ketika Anda bermain Tetris dengan anak Anda, biarkan dia melakukan sebagian besar pekerjaan. Biarkan dia melakukan pencampuran dan pencocokan potongan. Lalu biarkan dia memilih warna apa yang dia inginkan dan memulai permainan.